Wednesday, August 3, 2016

Pelatihan public speaking dan jurnalistik

















Pelatihan public speaking dan jurnalistik
Pentingnya berbicara di depan umum dan menulis berita di era globalisasi ini sangatlah penting, untuk menigkatkan sumber daya manusia yang ada di desa Rombasan, Kecamatan Pragaan, kabupaten Sumenep. Untuk menyiapkan sumber daya manusia yang hebat peserta di tuntut untuk bisa menulis berita dan berani berbicara didepan umum. Program pelatihan public speaking dan jurnalistik ini memungkinkan kami sekelompok membuat kegiatan pelatihan kepada siswa M.ts dan M.A. pelatihan yang bertajuk hebat dalam berbicara dan terampil menulis ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dalam hal berkomunikasi. Kegiaan ini juga atas saran kepala desa rombasan untuk meyiapkan smber daya manusia yang hebat dalam dua bidang tersebut. Acara ini dilakukan pada tanggal 29/07/2016.
Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik oleh peserta pelatihan sehingga suasana kegiatan bagus dan dapat di terima semua pihak, acara yang bertepatan di gedung M.Ts Al-Ghazali ini mendapat respon yag baik dari beberapa guru dan kepala lembaga di desa tersebut. Dalam pelatihan ini juga peserta di tuntut harus bisa melakukan bagaimana cara berbicara di depan umum dengan model pidato singkat, awalnya  pemateri memamparkan matri tentang bagaimana cara atau trik komunikasi di depan umum.
Untuk sesi yang kedua di isi oleh pelatihan menulis yang sub temanya cara menulis berita dan mmenulis opini, dalam kegiatan ini peserta di beri saran bagaimana membuat judul beritta, isi berita dan car penyebaran berita. Peserta dalam hal ini pun sangat antusias karena langsung bisa praktik. Di harapkan program ini berkelanjutan dan semoga bisa membantu umber daya manusia rombasan bisa berkembang. Dengan adanya pelatihan ini juga peserta di harapkan bisa menulis berita yang bisa di publish di media.

No comments:

Post a Comment

Menata Desa Wisata Dengan Kearifan Lokal

Desa Rombasan merupakan salah satu desa yang ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Sumeneo menjadi desa rintisan wisata. Hal ini dilihat dari ...