Wednesday, August 3, 2016

Kerajinan Bambu



Kerajinan Bambu
Desa rombasan kaa kaya akan sumber daya alam di bidang pertnian, Bambu adalah sesuatu bahan yang melimpah. Program kerja kkn utm adalah kerajinan bambu, dalam program kerja ini bertujuan untuk melatih kratifitas warga desa rombasan untuk bia lebih kreativ dan bisa memanfaakan bahan yang tidakberguna untuk di sulap menjadi barang yang bernilai ekonomis tinggi. Dalam perjlanannya kegiatan ini dilakukan di akhir minggu ke-3 dalam kegiatan ini masyarakat di bombing untuk bisa membuat asbak, gelas dan vas bunga dari bambu.
Respon bapak kepala desa pun sangat baik bahkan dalam pembuatan kerajinan bambu, kita di damping unuk membuat dan proses pengecatan hasil kerajinan bambu, karena memang kepala desa rombasan suka dalam hal yan berbau kreaivitas. Kegiatan ini diharapkan bisa maksimal dan langsug menyentuh ke pemuda untukmenjadikan berang yang kurang bernilai di ubah menjadi barang yang benilai ekonomis tinggi.

No comments:

Post a Comment

Menata Desa Wisata Dengan Kearifan Lokal

Desa Rombasan merupakan salah satu desa yang ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Sumeneo menjadi desa rintisan wisata. Hal ini dilihat dari ...